Selasa, 31 Mei 2016

Ini Dia Manfaat Pengujian Software Bagi Developer

Mobile automation testing tools – Saat ini semakin banyak aplikasi yang beredar di dunia internet baik itu untuk PC ataupun mobile. Namun tahukah kamu bahwa sebelum aplikasinya dilepas ke pasaran, para pembuat aplikasi ini harus mengujinya secara seksama bahkan berulangkali agar tidak terjadi kesalahan atau hal yang tidak berjalan sesuai keinginannya.

Untuk mengatasi ini biasanya setiap developer selalu menggunakan testing tools yang akan digunakan untuk uji coba pada aplikasi yang sudah dibuat. Testing tools ini juga bisa dilakukan secara manual ataupun otomatis.

 

Namun saat ini, developer lebih sering menggunakan versi otomatis karena lebih cepat, akurat dan bisa dilihat data-data dengan tepat. Selain itu juga ada beberapa alasan lain untuk menggunakan testing tools seperti:

Pertama, pengujian dengan testing tools otomatis atau menggunakan software lebih cepat dan didukung dengan data-data yang bisa dilihat sehingga pengembangannya suatu aplikasi juga semakin cepat terwujud.

Kedua, Hasil pengujian dengan software tentunya juga untuk mencari hasil terbaik atau produk terbaik dengan kualitas tinggi serta biaya perawatan yang sangat terjangkau.

Ketiga, hasil pengujian juga bisa menunjukkan kesalahan dan apa saja yang harus diperbaiki sehingga jika ada bug atau kesalahan bisa dideteksi sedini mungkin sebelum dilepas ke pasaran. Hal ini tentu sangat berguna bagi developer dan tentunya bagi pengguna nantinya.

Keempat, Pengujian lewat testing tools otomatis juga bisa menghemat biaya atau anggaran saat pengujian. Lebih cepat dan mudah.

Dengan adanya testing tools tentunya akan menghasilkan output yang bagus untuk konsumen serta keuntungan buat pembuatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar