Minggu, 01 Mei 2016

Langkah Pertama Facebook Saat Berbaikan Dengan Microsoft

Langkah Pertama Facebook Saat Berbaikan Dengan Microsoft

Persaingan antar perusahaan raksasa teknologi memang sering terjadi, konflik yang dimulai dari persaingan biasa hingga saling menuntut di meja hijau memang sering terjadi antara perusahaan-perusahaan besar.

Perusahaan cloud server enterprise Microsoft yang baru-baru saja berbaikan dengan Google (baca juga: hubungan Google dan Microsoft membaik) nampaknya mulai membuka diri lagi dengan perusahaan besar lainnya, kali ini Microsoft mulai memperbaiki hubungannya dengan Facebook.

Membaiknya hubungan kedua perusahaan tersebut terlihat dari langkah yang dilakukan Facebook dengan melakukan pembaruan kepada aplikasi-aplikasinya yang terdapat di Windows Store, aplikasi seperti Facebook, Facebook Messenger dan juga Instagram mulai mendapatkan pembaruan-pembaruan versi yang dapat diunduh oleh pengguna Windows.

Langkah ini tentu merupakan salah satu angin segar bagi pengguna windows mobile, karena beberapa aplikasi dari Facebook ternyata sudah lama tidak mendapatkan pembaruan, sebut saja Instagram yang ternyata aplikasi dari pihak ketiganya jauh lebih banyak digunakan daripada aplikasi Instagram dari pihak Facebook sendiri.

Perubahan sikap dari kedua perusahaan tersebut ternyata karena mereka menyadari bahwa menjadi mitra jauh lebih baik dibandingkan dengan menjadi lawan, nyatanya mereka memiliki sektor bisnis masing-masing yang tidak mungkin saling bersilangan, Facebook dengan sosial media dan Microsoft yang lebih fokus ke bisnis lainnya seperti cloud dan juga software.

Untuk kedepannya kedua perusahaan ini ternyata sudah memiliki rencana untuk menggabungkan beberapa aplikasinya seperti pengembangan chatbot yang akan menggunakan teknologi cloud Microsoft azure yang akan dipasang di Facebook Messenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar