Kamis, 15 Desember 2016

Tips Jitu Supaya Menjadi Blogger Profesional

Hasil gambar untuk blogger profesional
Data Recovery Jakarta - Bagi sebagian orang, ngeblog dijadikan sebagai profesi untuk mencari uang. Mereka adalah para blogger profesionalDiukur dari sisi penghasilan, tentunya blogger profesional jauh lebih banyak penghasilannya daripada blogger amatir.

Jika Anda seorang blogger pemula, tentu banyak hal yang harus Anda pelajari dalam mengembangkan blog Anda mulai dari dasar-dasar ngeblog sampai monetisasi. Namun, jangan khawatir, semakin sering Anda mempraktikkan yang dipelajari tersebut, semakin besar peluang blog Anda menjadi sukses, misalnya menghasilkan uang.

Memulai ngeblog itu sebenarnya sangatlah mudah, tapi kebanyakan orang dibuat bingung oleh dirinya sendiri.
1. Tentukan tujuan
Apakah tujuan ngeblog itu penting? Sangat penting. Jika kita tidak memiliki tujuan maka sudah pasti blog kita nantinya akan tidak jelas arah tujuannya akan kemana, dan kita juga menjadi tidak konsisten dalam mengurus blog kita.

Ngeblog itu butuh waktu, tenaga, dan pikiran. Jangan sampai semuanya terbuang sia-sia karena tidak memiliki tujuan yang jelas.
2. Tentukan topik
Pilihlah topik yang benar-benar anda minati sesuai dengan hobi atau keahlian anda. Jika anda memilih topik yang tidak begitu anda sukai, maka blog anda tidak akan bertahan lama.

3. Pilih layanan ngeblog
Banyak sekali layanan yang dapat kita gunakan untuk ngeblog, seperti Blogger.comWordPress.comdetik.com, dan lain sebagainnya. Semuanya punya kelebihan serta kekurangannya tersendiri. Tapi menurut saya Blogger.com adalah pilihan tepat buat anda. Selain karena gratis, blogger.com sangat mudah digunakan untuk pemula.

4. Mulai menulis
Jika anda sudah memiliki blog maka yang paling penting adalah mengisi blog anda dengan tulisan. Mulailah menulis apa saja yang ingin sobat tulis sesuai dengan topik yang sudah sobat tentukan.

5. Mempercantik blog
Hal yang sebenernya tidak begitu penting dilakukan oleh blogger pemula tapi gak ada salahnya kalo dilakukan asal tidak berlebihan.

Anda bisa mengganti template atau tampilan blog dengan yang lebih bagus, memasang widget-widget agar semakin indah dipandang, dan lain-lain. Tapi ingat! jangan berlebihan karena kebanyakan blogger pemula ketagihan gonta-ganti template atau tampilan yang akhirnya hanya membuang-buang waktu.
Nah semoga yang sudah saya tuliskan diatas bisa membantu anda untuk menjadi blogger sejati yang nantinya akan mempunyai hasil sendiri dari blog yang anda buat.. Terus berkarya dengan berkarya maka kita akan menemukan apa kelebihan kita. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar