Rabu, 15 Maret 2017

5 Alasan Beralih ke Media Penyimpanan Cloud Storage

cloud provider Indonesia – Oke guys balik lagi nih di blog gw, blog yang selalu memberikan informasi dan juga tips tips unik dan yang pastinya terbaru. Jadi pada artikel kali ini gw mau ngebahas tentang beberapa alasan mengapa kita harus beralih kepada cloud storage. Sekarang ini media penyimpanan semakin banyak jenisnya, di zaman modern yang serba canggih ini kita mengingin kan sesuatu yang lebih mudah dan efisien penggunaanya. Clous storage salah satu nya, jika kalian memiliki media penyimpan seperti flashdisk atau hardisk pastinya itu adalah media penyimpanan yang berupa bentuk fisik dan sedangkan cloud storage ini tidak berbentuk jadi Cloud Storage adalah layanan penyimpanan file di internet yang mana file yang disimpan disitu dapat dikelola dari mana saja selama penggunanya terhubung ke cloud storage tersebut melalui internet. Jadi sebagai manusia di zaman yang serba canggih ini pastinya kalian memerlukan sesuatu yang serba mudah dan cepat, tidak ketinggal mengenai media penyimpanan, berikut alasan mengapa kalian harus mengganti media penyimpanan dan beralih ke cloud storage :



1. Kapasitas penyimpanan lebih besar dan bersifat permanen

Jika kalian menggunakan flashdisk atau hardisk ataupun media penyimpanan lain, pastinya media penyimpanan tersebut memiliki kapasitas menyimpan tersendiri yang terbatas, belum lagi media penyimpanan tersebut sagat rantang akan virus sehingga memungkinkan data pada media penyimpanan tersebut mudah hilang . maka dari itu cloud storage bisa menjadi solusi kalian, banyak cloud storage yang memberikan layanan gratis bagi penggunanya dengan memberikan kapasitas yang cukup besar dan juga kalian tidak perlu khawatir dengan data kalian yang hilang karena cloud storage menjamin data kalian tetap aman dan terjaga dalam cloud server tersebut.


2. Bisa diakses di mana dan kapan saja

Beda dengan media penyimpanan biasa, cloud storage memungkinkan bagi para penggunanya untuk dapat mengakses nya kapan saja dan dimana saja. Kalian hanya perlu menggunakan internet untuk dapat meng akses cloud storage yang kalian gunakan di media elektronik yang kalian pakai, kalian juga dapat lebih mudah berbagi file kepada orang lain dan kalian juga dapat membuat orang lain bisa mengunduh atau mendownload file kalian.

3. Banyaknya penyedia layanan cloud storage

Sekarang ini semakin banyak penyedia layanan cloud storage, kalian dapat memilih salah satu dari beberapa cloud storage yang ada, kalian juga dapat memilih cloud storage yang berbayar maupun gratis. Kalian dapat menyesuaikan pilihan Anda dengan kebutuhan serta fitur-fitur yang ditawarkan.

4. Privasi akan lebih terjaga

Anfa juga akan mendapat pelayanan berupa privasi yang sangat terjaga yang diberikan oleh penyedia layanan cloud storage ini, karena kalian dapat mengakses serta mengelolanya secara penuh. Jadi hanya kalian dan orang yang mengetahui id dan juga password kalian yang dapat meng akses cloud storage milik kalian. Jadi pastinya data kalian tidak dapat sembarangan dilihat atau di ambil oleh orang lain.

5. Foto tidak akan merugikan kuota

Anda bisa mencadangkan seluruh koleksi foto secara otomatis dan mengaturnya dengan memakai Wi-Fi atau data seluler. Anda juga dapat mengatur serta mengunggah dengan kualitas tinggi dengan ukuran lebih kecil atau ukuran asli (resolusi penuh). Selain itu, Anda juga akan mendapatkan notifikasi jika ada foto baru, sehingga tidak akan terlewat.




Itu dia beberapa alasan mengapa kalian harus beralih ke media penyimpanan cloud storage, cloud storage telah terbukti memudahkan kita soal urasan media penyimpanan. Jadi itu dia apembahasan artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua ya. Thanks ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar