Rabu, 21 Maret 2018

Kisi-kisi Menentukan Jenis Server yang Pantas dengan Jasa Anda

aDistributor Hewlett Packard BandungKetika mulai merintis bisnis startup jangan pernah meremehkan tentang pemilihan macam server yang nantinya akan Anda digunakan. Sebab hal tersebut bisa menjadi sebuah faktor penting yang mempertimbangkan keberhasilan layanan Anda di masa depan. Menurut yang seharusnya dipertimbangkan pertama kali sebelum pilih variasi server yaitu mencari tahu kebutuhan Anda sendiri.
Bagaimana jika server akan diaplikasikan untuk keperluan kompleks, menengah, atau cuma diterapkan untuk penyimpanan data. Dengan mencari tahu keperluan pada awal, Anda kemudian baru dapat menetapkan macam server yang tepat untuk jasa  Anda.

Kisi-kisi Menentukan Jenis Server yang Pantas dengan Jasa Anda


Saat ini keperluannya, macam server dibagi ke dalam 4 bagian, yaitu Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa kegunaan dan kelebihan dari masing-masing server ini? Yuk Kita simak lebih jelas penjelasannya dibawah ini:
Value server
Value server biasanya juga diketahui juga dengan nama server tahap awal. Server jenis ini lazim dipakai dalam suatu jaringan yang memiliki jumlah computer atau client yang kecil, kira-kira untuk sepuluh hingga dua puluh computer.
Value Server dapat berbentuk tower atau rackmount. Server entry level yang berbentuk rackmount sangat banyak diterapkan sebab formatnya yang ramping dan mudah dipasangkan pada rak server.
Model server ini sangat sesuai untuk perusahaan skala kecil untuk diciptakan pusat data bisnis dan juga untuk usaha warnet.

Midrange server
Untuk usaha dengan jumlah pemakai computer antara 20 hingga 100 orang dapat menggunakan server model ini. Midrange server mempunyai spesifikasi dan kesanggupan yang lebih bagus dibandingkan server jenis entry level. Pada umumnya midrange server sudah dilengkapi dengan pendingin dan suplai energi back up untuk mempertahankan server konsisten menyala sepanjang waktu.

Midrange server dapat melakukan sebagian tugas secara bersamaan. Server ini mampu melaksanakan beberapa tugas sekalian, seperti pengatur jaringan, memegang cara pembagian data, dan mengerjakan print-sharing.

Pastikan midrange server yang Anda pilih memiliki fitur ekstension sehingga sanggup meyimpan lebih banyak data saat perusahaan tumbuh dengan cepat. Beberapa, server jenis ini menawarkan ekstension untuk bagian prosesor, penyimpanan, dan memory RAM.

Blade server

Macam Blade server belum mempunyai spesifikasi yang amat tinggi, meski demikian server model ini memiliki keunikan tersendiri jika diperbandingkan dengan model value dan midrange server. Blade server tersusun pada sebuah rak yang memiliki sirkuit yang sama dengan RAM, prosesor, dan ruang penyimpanan yang saling terkoneksi satu sama yang lainnya.
Jenis desain rak blade server memungkinkan digabungkannya ratusan server dalam sebuah rak saja. Server dengan tipe ini terkoneksi dengan sebuah kabel yang dibentuk dengan sistem pararel. Oleh karena itu, server ini bisa mengaplikasikan suplai energi, pendingin, dan ruang penyimpanan secara bersamaan.
Karena server ini memiliki fitur pluggable (mudah dibongkar dan dipasang), maka jika ada satu server yang tidak berfungsi, server dapat diganti dengan server lainnya tanpa perlu menganggu kinerja dari jaringan yang telah berjalan.
Model server ini sesuai untuk bisnis kelas middle ke atas, seperti penyedia jasa web hosting, situs isu, dan laman perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server merupakan macam server paling tinggi. Server ini sanggup menciptakan daya kerja dan reliabilitas yang dibutuhkan untuk tugas yang sangat berat dan banyak. Enterprise server sanggup menampung lebih dari seribu pemakai yang bertumpu pada database yang besar.
Server ini biasanya digunakan oleh perusahaan besar, seperti jasa penerbangan, bank, kantor pemerintahan, supplier, stasiun televisi, rumah sakit,dan jasa game online.
Enterprise server biasanya dirangkai di dalam ruangan khusus dengan bentuk seperti rak yang berisikan komputer. Server jenis ini membutuhkan ruangan yang cukup lega dengan metode pendingin ruangan yang optimal supaya server dapat bekerja dengan sempurna.

Kegagalan fungsi server, meskipun cuma satu menit, bisa menyebabkan kerugian yang sangat signifikan bagi perusahaan yang memakainya. Oleh karena itu amat penting bagi Anda untuk memilih server yang mampu diandalkan setiap saat.
Menentukan server yang ideal akan berakibat pada daya kerja usaha, sebaliknya kesalahan dalam memilih server dapat berimbas buruk, bisa berupa server yang tidak dapat mengakomodasi kerja pemakai atau perusahaan membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa digunakan sehingga tidak efektif dalam hal keuangan. Kesalahan ini bisa mengakibatkan perusahaan rugi dari sisi keuangan, kesalahan ini malah didasari oleh pengetahuan yang lemah seputar server.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar