Jumat, 25 November 2016

Cara Benar Menggunakan Sosial Media


Cloud hosting Indonesia – media social sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, karena media social di gunakan untuk bisa berhubungan dengan orang lain meskipun jarak berjauhan, tak di pungkiri banyak orang yang menyukai media social untuk bisa bercengkrama dengan teman ataupun kawan mereka.
Namun sebagian orang menggunakan media social hanya untuk kepentingan bisnis dengan cara mempromosikan produk mereka ke teman yang memakai social media hingga bertransaksi di social media, dan sebagian lagi menggunakannya untuk kepentingan pribadi, berbagi informasi baik itu foto, video, artikel dan lokasi dimana orang tersebut bisa mengetahui keberadaan informasi yang di bagikan.
Dan pada waktu luang yang biasanya kita bisa berdiskusi le keluarga namun kita malah menyibukkan diri sendiri dengan teman kita yang ada di social media, untuk mencegah hal negative penggunaan social media dan menjadi pengguna media social yang bijak. Berikut cara menggunakan media social yang baik :
1). Selalu mempastikan bahwa anda mengenali dengan siapa anda berkomunikasi dan berinteraksi menggunakan jejaring media social, jangan sekali anda terlalu mudah percaya terhadap ajakan atau rayuan orang lain yang baru anda kenal.
2). Jika perlu janganlah mudah percaya dengan foto yang ada di salah satu akun social media anda yang tidak di ketahui. Karena banyak pengguna sengaja menggunakan nama palsu dan foto palsu. (fakta)
3). Jagalah etika ketika melakukan diskusi di social media karena apapun yang anda bicarakan orang lain akan bisa melihat. Dan sebaiknya perhatikanlah bahasa tulisan anda dengan bahasa lisan.
4). Usahakan postingan anda yang sudah di upload tidak mengandung SARA, karena jika ada yang tidak setuju dan mudah tersinggung dengan postingan anda maka mereka dengan mudah akan melaporkan anda kepada pihak berwajib.
5). Pastikan tidak menyebarkan informasi palsu (belum ada kebenarannya) maupun memproduksi gambar atau video yang mengandung unsure pornoaksi.
6). Jangan lupa untuk selalu mencantumkan nama sumber ketika anda membuat postingan di social media.
7). Jangan pernah memberikan data diri anda kepada orang yang baru di kenal di social media dengan mudah. Sebaiknya pastikan data diri anda seperi alamat tempat tnggal yang di tampilkan di social media milik anda. karena bisa saja ada pihak yang tidak bertanggung jawab menyalah gunakan akun milik anda.
8). Gunakanlah social media secara bijak, atur waktu untuk mengaksesnya agar tetap produktif. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar