Minggu, 13 November 2016

Tutorial Merawat Bulu Mata Palsu

Promod Indonesia – Untuk menambah kecantikan riasan wajah anda rasanya kurang lengkap bila tidak memakai bulu mata palsu untuk menampilkan hasil yang sempurna dan memuaskan untuk anda, karena dengan menggunakan bulu mata palsu ini bulu mata anda akan terlihat lebih tebal dan lentik. Dalam pemakaianya sendiri sesuai dengan kebutuhan sendiri. Namun bila anda ingin merawat bulu mata agar terlihat tahan lama dan bisa di pakai  lagi di lain waktu dan tidak menguras biaya yang cukup besar. Berikut adalah beberapa tutorial mudah dalam merawat bulu mata palsu. Simak yah :
1. Usahakan Kurangi Pemakaian Maskara
    fungsi dari mascara ini untuk menyatukan bulu mata palsu anda agar terlihat natural. Jika penggunaan mascara yang berlebihan akan membuat bulu mata palsu anda terlihat kaku dan mudah rusak. Untuk menghindarinya anda bisa mengaplikasikan mascara dengan cara tap tap sedikit hanya sampai bulu mata terlihat merekat dengan bulu mata palsu anda. Cara kedua anda bisa mengeriting bulu mata asli anda setelah itu gunakanlah mascara seperti biasa sehingga bulu mata anda naik dan menjadi lentik selanjuntnya baru lah anda bisa menggunakan eyelash dan press dengan jari anda agar bisa menyatu dengan pas.
2. Janganlah Mengeriting Bulu Mata Palsu
    biasanya anda sering menjepit bulu mata palsu anda secara bersamaan menggunakan eyelash curlew, nampaknya cara ini memang tidak efektik karena akan merubah bentuknya dan sulit di pakai ulang. untuk menyatukan bulu mata palsu anda secara efektif anda bisa mengepress ringan menggunakan jari anda.
3. Bersihkanlah Lem Dengan Lembut
    Untuk membersihkan lem ini agar bulu mata anda dapat di gunakan kembali di lain waktu ada langkah mudah yang bisa kamu terapkan dengan menggunakan tweezer untuk menarik lem yang masih menempel atau anda bisa juga membersihkan dengan jari, sebaiknya jangan menarik terlalu kasar karena akan membuat bulu matamu putus. Jika lem sudah terlalu kering dan kaku bisa di oleskan sedikit make up remover atau baby oil agar menjadi lemas kembali dan bisa dengan mudah di bersihkan.
4. Bersihkan Bulu Mata Palsu
     biasanya bulu mata yang akan di pakai ulang harus selalu di bersihkan dari sisa atau kotoran mascara yang masih menempel, gunanya untuk menjaga kualitas bulu sintetis. Dan gunakanlah pembersih yang lembut dan tidak keras agar bulu mata tidak kering dan kasar, anda bisa gunakan baby oil caranya ialah siapkan selembar tisu yang memiliki daya serap tinggi lalu letakkan bulu mata palsu yang koto di atas tissue tersebut. Setelah itu pada bagian ujungnya anda bisa menekan dengan jari agar tidak bergeser, lalu gosoklah secara lembut dengan menggunakan cotton bud yang sudah di celupkan baby oil. Kemudian gosoklah dengan mengikuti arah helaian bulu mata dari atas ke bawah dan selesai. Ulangi lah langkah yang ini hingga bulu mata palsu menjadi bersih.
5. Simpanlah Bulu Mata Palsu Dengan Tepat
     untuk menyimpan bulu mata palsu dengan baik adalah meletakkanya kembali pada box kemasan. Jika anda sudah terlanjur membuang box kemasan tersebut anda bisa menggunakan kotak biasa yang bersih untuk menyimpan eyelash. Hal yang perlu di ingat ialah untuk tidak menyimpan beberapa pasang bulu mata palsu anda pada satu kotak secara bersamaan karena dapat merusak bentuk dan kualitasnya.
Sekian dari tipsnya semoga bisa menjadi manfaat dalam merawat alat make up anda terutama bulu mata palsu anda, dengan menjaga kebersihan dan perawatnnya akan menambah nilai sendiri untuk kecantikan pada diri anda. selamat mencoba dan terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar