Minggu, 06 November 2016

Cara Menggunakan Google Drive pada Android (cloud)

Cloud Storage Indonesia - Hellooo... Nih gw balik lagi.. Kali ini gw mau bahas tentang macam-macam cloud. Cloud yaitu sebuah layanan internet sebagaimana awan yang sering digambarkan di diagram di jaringan komputer. tapi kali ini gw mau bahas tentang cara menggunakan google drive.. google drive juga termasuk dalam cloud. guys ikutin gw terus ya dan lihat artikel gw kali ini.


Cara menggunakan google drive (cloud) 
Jika Anda pengguna hp android tentu anda sudah tidak asing kan dengan yang namanya google drive, google drive adalah aplikasi bawaan pada OS android, tapi apakah anda mengerti cara menggunakannya?? jika belum baca artikel ini ok!!

Cara kerja Google drive :
1. Upload terlebih dahulu file yang ingin anda simpan. contohnya : Vidio di memori hp android anda, lalu jika sudah selesai upload, coba buka file tersebut, maka akan proses cloud download, yang berfungsi sebagai load data di google drive ke hp android anda.
Tunggu proses load vidio tersebut selesai, lalu akan secara otomatis memutar lagu atau vidio tesebut.

Anda hanya perlu malakukan load, di waktu kedepan meski hp android sedang offline anda tetap akan bisa menonton, mendengar musik, dan membaca data yang disimpan di google drive tersebut, dengan kata lain  semua file yang disimpan di google drive jika ingin dibaca dan dibuka lagi tidak harus melakuakan download ulang atau load setiap waktu, cukup satu kali load, Anda bisa menonton vidio, mp3 atau file lain selamanya, meski hp android anda offline.

Contoh : Coba sekarang anda upload mp3 berkapasitas 1 mb, setelah  melakukan upload, coba buka mp3 tersebut, jika sudah selesai load, maka mp3 akan langsung diputar ke media player android anda.
Selanjutnya buat hp android anda offline atau copot sim dan restart perangkat anda, lalu buka mp3 yang tersimpan di google drive tadi, bisa anda pastikan bahwa mp3 tersebut bisa di putar meskipun sedang offline.

Kenapa gw jelasin ini?? karna gw tau di jaman sekarang ini banyak masyarakat menggunakan internet.. bahkan hampir semua orang tau tentang internet bahkan sampai anak kecil pun tau internet.. padahal gara-gara internet dunia ini hancur terutama anak-anak.. kenapa karna di dalam intenet semua macam hal ada di dalamnya mau dari hal yang bagus sampai hal yang jelek (buruk). Tapi dengan internet juga kita bisa tau tentang apapun yang kita ingin ketahui, bahkan anak sekolah, kuliah, maupun yang sudah kerja sering menggunakan internet untuk memenuhi tugas-tugasnya.

Semoga yang gw jelasin di atas bermanfaat ya guys.. jangan sampai lupa guys komen dan like artikel gw :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar