Rabu, 26 April 2017

Kuota Internet Cepat Habis? Inilah Penyebabnya

Masyarakat jaman sekarang menjadikan kebutuhan internet yang terpenting. Terlebih lagi kini sudah banyak yang menggunakan smartphone. Karena zaman sekarang informasi beredar sangat cepat melalui internet seperti media sosial, situs berita dan juga blog agar kita bisa selalu mengikuti zaman. 


Untuk bisa menunjang kebutuhan sehari-hari yang membutuhkan koneksi dengan internet kita harus memiliki paket data atau kuota internet pastinya. Namun terkadang kita merasa kuota internet cepat habis padahal kita tidak berlebihan memakainya. Perlu anda ketahui bahwa setiap aplikasi yang membutuhkan koneksi internet, itulah yang dapat menyedot kuota internet anda. Disini akan dibahas aplikasi apa yang membuat kuota internet anda cepat habis. 

Berikut adalah faktor penyebab kuota internet cepat habis :


Video Call
Video call mejadi salah satu faktor penyebab kuota cepet habis. Mungkin terkadang kita menyadari hal ini, tetapi inilah yang membuat paket internet anda cepat habis. Bahkan sekarang ini aplikasi chatting sudah menyediakan fitur video call seperti BBM, WhatsApp, Line, dan Skype. Berbicara menggunakan video call memang sangat menyenangkan tetapi hal ini menguras banyak kuota anda.
Game Online
Bermain game memang sangat mengasikan bahkan membuat anda lupa waktu. Bukan begitu guys? Tetapi anda harus ingat terdapat dua jenis game, ada yang online ada yang bukan. Jika online artinya anda harus mempunyai paket data, dan hal ini dapat membuat kuota anda cepat habis. Ada baiknya ketika ingin bermain game matikan dulu paket data atau mobile datanya.

Aplikasi yang banyak iklan
Banyaknya beberapa aplikasi gratis baik itu aplikasi chatting ataupun lainnya banyak yang menampilkan iklan-iklan tertentu. Hal ini juga menjadi salah satu faktor yang membuat kuota internet anda cepat habis. Karena setiap iklannya akan melakukan redirect ke situs tertentu tanpa kita sadari.

Itulah beberapa penyebab cepat habisnya kuota internet kita yang tanpa kita sadari melakukannya. Untuk itu kita harus pintar dalam pemakaian ponsel yang terkoneksi dengan internet. Semoga bermanfaat ya ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar