Rabu, 19 Juli 2017

Sebaiknya Jangan Lakukan Hal Ini di Facebook!

Hasil gambar untuk facebook
Asta Protek Jiarsi Medsos yang memiliki pengguna terbesar di dunia, dan identik dengan warna biru dan putih. Yaps, Facebook! Kamu tahu nggak guys, kalau data yang di bagikan di facebook, akan masuk pula ke dalam database google. Nah, jadi lebih baik bila kamu hanya memposting hal yang dirasa perlu saja ke Facebook, guys. Tambah juga dengan  men-setting pengaturan privasi dengan benar, agar semakin aman dan nyaman saat berinteraksi di medsos yang satu ini. Ohya, selain hal tersebut.. Kamu juga bisa menjadikan beberapa hal di bawah ini sebagai referensimu agar tidak mem-posting sembarang hal ke Facebook, guys. So, lets check it out!

The addresses You're on
Saat ini, pasti banyak dari kalian yang sering me-tag lokasi tempat kalian berada, terutama saat liburan tiba. Nah, memangnya kamu gak takut bila nanti ada orang yang tak bertanggung jawab, datang ke rumahmu.. Karena mengetahui dari sosmed, bahwa kamu sedang tidak berada di rumah, guys? It's a no banget kan?!

Sebaiknya, bila ingin mengupload foto liburan, dan ber-tag lokasi tempatmu berlibur.. adalah saat kamu sudah come back ke rumah, guys.

Photo of kids
Kamu harus ekstra hati-hati, guys.. Saat mengupload foto si kecil ke facebook. Mengapa? Saat ini semakin marak kejahatan penculikan terhadap anak, dan mungkin saja si penculik mengetahui informasi anak, dari sosial media seperti facebook. Jika ingin mem-posting foto anak ke Facebook, setidaknya jangan memberikan informasi identitas pribadi seperti nama lengkap dan tanggal lahir ya, guys. Jangan mempermudah celah orang tak bertanggung jawab masuk ke kehidupan kalian.
Hasil gambar untuk facebook

Credit card dan informasi finansial
Ya, beberapa orang memang ada yang mengupload kartu kredit di sosmed mereka (please say you're not one of them). Ini b a h a y a! Sebaiknya jangan pernah menguploadnya ya, guys.. Jangan juga memberitahu informasi seperti bank apa yang kamu gunakan, penghasilanmu, tanggal lahir, dll. Ini semua untuk kebaikanmu kok.

About Birth day?
Kamu pasti senang bila dapat ucapan selamat ultah dari teman-teman, keluarga, dan tentunya si doi. :D Namun, bila kamu berani mencantumkan info pribadimu di sosmed, bukan tidak mungkin bila hacker untuk mencuri identitas pribadimu, guys. Jadi, ada baiknya untuk tidak mencantumkan tanggal lahir. Namun bila memang dirasa perlu, cukup cantumkan tahun kelahiranmu saja, ya.

Some private photos
Please ini juga gak kalah penting, guys. Jangan mencoba untuk mem-posting foto privasi kalian, seperti nude photos, dll. Mengapa? That's a bad idea. Bagaimana kalau ada orang yang men-asve dan menggunakan fotmu untuk hal yang tidak baik, apalagi bila merugikanmu. Ah, it's a no!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar