Kamis, 20 Juli 2017

Tips Agar Hasil Foto Seperti DSLR Dengan Menggunakan Smartphone

Kamera jadi salah satu faktor ketika kita memilih smartphone. Kita biasanya mencari kamera yang memiliki spesifikasi yang tinggi sehingga kita dapat menangkap gambar atau video dengan jernih. Sebab momen tidak akan terulang, dan kita bisa menyimpan foto foto itu di memori atau cloud computing (pengertian cloud computing) sebagai kenang-kenangan. Untuk menciptakan gambar yang bagus, pastinya dengan teknik yang tepat. Untuk itu beberapa tips berikut mungkin bisa kamu coba.

Buat pengaturan kamera secara tepat
Mayoritas pengguna smartphone sering mengabaikan bagian pengaturan kamera. Mereka biasanya menganggap setting default cukup bagus untuk menangkap gambar yang diinginkan. Namun, sebaiknya kamu setting terlebih dahulu pada resolusi, aspect rasio, kecerahan dan pengaturan lainnya agar mendapat selfie terbaik.

Ambil beberapa foto
Sebaiknya ambil beberapa foto selfie kamu yah supaya kamu bisa memilih foto mana yang terbaik buat kamu. Kamu bisa lakukan 2-3 shoot saat sekali berpose. Jangan ragu untuk menshoot beberapa kali.

Tidak salah untuk mencrop
Jika gambarmu mungkin ada sesuatu yang tidak diinginkan di dalamnya, kamu bisa mengcropnya agar foto terlihat lebih baik. Namun over cropping juga gak bagus guys, karena akan membuat gambar menjadi pecah.

Jangan berlebihan saat post processing foto
Sebaiknya pikirkan terlebih dahulu untuk mengedit foto kamu sebelum mempostingnya di sosial media yang kamu miliki. Saat ini udah tersedia banyak banget loh guys, aplikasi pengeditan baik untuk PC ataupun smartphone kamu. Bahkan aplikasi sosial media seperti Instagrampun juga merupakan tempat yang bagus untuk kamu mengedit foto.

Sesuaikan fokus sebelum menshoot
Saat mengambil foto dari kamera smartphone, gak selalu ada jaminan kamera kamu bisa langsung fokus pada kamu. Terkadang justru kamera malah fokus pada bagian tertentu. Jadi sebaiknya ketuk pada kamera, setelah itu ambil foto selfiemu deh.

Jaga agar lensa tetap bersih
Inilah salah satu kunci untuk mengambil foto yang bagus. Jika lensa tertutupi dengan noda, maka hasil shoot pun gak akan terlihat jernih, alah justru memblur. Kamu dapat mengelap lensa dengan kain lembut yah.

Gunakan kedua tangan sambil mengklik tombol kamera
Setiap kali kamu ingin mengambil fotomu, coba pegang smartphone dengan kedua tangan. Hal ini biasanya memberikan kontrol yang lebih baik terhadap frame yang dihasilkan dan megurangi kemungkinan fotomu terlihat buram. Jika kamu hanya menggunakan satu tangan saat menshoot, kemungkinan fotomu jadi blur guys.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar