Jumat, 28 Juli 2017

Ini Tips Jitu Sebelum Membeli Drone, Biar Tak Tertipu

Hasil gambar untuk drone
ISP Jakarta - Saat ini, perkembangan teknologi semakin berkembang. Pastinya kamu sudah tak asing lagi dengan yang namanya drone. Ya, pesawat mini dengan fitur kamera yang dikendalikan lewat remote control ini sedang populer saat ini, guys. Saat ini pun harganya semakin terjangkau untuk dimiliki, lho. Nah, drone ini pun memiliki berbagai jenis, fungsi, dan spesifikasi lainnya, jangan sampai kamu tidak mengetahuinya ya, saat akan membeli si drone ini, guys. Nah, berikut ini beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum kamu membeli drone impianmu. Lets check it out, guys!

1. Is it easy to fly?
Saat kamu ingin membeli drone, yang perlu kamu ketahui adalah bahwa semua yang terbang itu sulit dikendalikan. Sama halnya dengan si drone, guys. Beberapa pengendali penerbangan paa drone diatur untuk terbang lebih gesit, sementara yang lain mungkin diarahkan lebih ke arah stabilitas. Selain itu, kamu tetap harus memperhatikan persiapan terbang si drone, menjaga kestabilan drone saat mengudara, dan kemudahan saat mendaratkannya.

2. The portability
Jenis drone berportabilitas seperti apa yang ada inginkan, guys? Sebenarnya, semua tergantung kepada penggunaanmu terhadap si drone. Bila drone digunakan untuk fotografi profesional, yang biasanya mengabadikan foto atau video dengan kualitas yang baik.. Maka pilihlah drone yang memiliki alat profesional. Nah, biasanya drone seperti itu memiliki bodi yang kokoh dan dimensi yang agak besar, guys. 

Sebaliknya, bila kamu ingin membawa drone untuk menemanimu ber-travelling, kamu dapat memilih drone yang memiliki dimensi tidak terlalu besar dan tidak terlalu berat, sehingga kamu tidak akan kesulitan saat membawanya nanti, guys.

3. Camera quality
Saat akan membeli drone, kamu harus memastikan dengan baik apakah kualitas kamera yang dimiliki drone memiliki kualitas seperti yang kamu inginkan. Seperti jenis kualitas kamera pada umumnya, kualitas kamera drone pun ada beragam jenisnya. Mulai dari kemampuan merekam video 4K HD, sementara yang lainnya ada yang hanya mampu merekam video dengan kualitas VGA. Mengenai disisipkannya kamera eksternal seperti action camera atau professional DSLR Camera, juga boleh kamu cari tahu, guys.

Hasil gambar untuk drone
4. Flying quality
Waktu terbang drone yang akan kamu beli pun perlu untuk diperhatikan, guys. FYI nih, bahwa waktu terbang sangat bergantung pada kualitas dan besaran daya dari baterai yang terpasang. Nah, bila kamu menginginkannya waktu terbang yang lebih lama, sebaiknya persiapkan baterai cadangan. Karena kebanyakan drone memiliki waktu terbang sekitar 15 menit.

5. The RULE
FYI nih, guys.. Bahwa penggunaan drone pun ada peraturannya, lho. Ada daerah-daerah yang diberikan larangan untuk dilalui oleh drone, guys. Oleh karenanya, jangan sampai melanggar peraturan yang telah dibuat. Sebaiknya, sebelum memulai menggunakan dorne, kamu ahrus mengetahui apakah di tempat yang menjadi tempatmu menggunakan drone itu, memang boleh dilalui si drone atau tidak. 

Thats all, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar