Selasa, 04 Oktober 2016

Tips Merawat Foto Dengan Mudah

Cetak foto di kayu – foto adalah sebuah gambar cetak yang berupa momen yang telah di abadikan dimana gambar tersebut menyimpan dapat berbagai macam kenangan seperti senang, marah, sedih ataupun lainnya, jadi itulah mengapa anda sering menyimpan dan menaruh foto dalam sebuah bingkai untuk di pajang di sudut rumah ataupun buku album foto yang di mana anda bisa melihat kenangan dan raut wajah yang terkandung dalam sebuah foto tersebut sehingga bila anda merindukan seseorang seperti teman, keluarga ataupun lainnya anda bisa melihatnya di album foto tersebut. Sehingga jika anda menyimpan di album foto dan bingkai foto tidak akan mudah rusak,cacat ataupun hilang.

Namun tahukah anda? Ternyata foto memiliki perawatan sederhana agar terlihat awet dan fresh. Berikut ini cara merawat foto sebagai berikut:
 1. Anda perlu menyiapkan sebutir telur ayam sebaiknya gunakan telur ayam kampung, jika tidak ada anda bisa menggunakan telur ayam lainnya.
2. Pecahkan dan buatlah lebih kecilpada bagian ujung telur.
3. Kemudian keluarkan bagian putih telur secara perlahan dan kucurkan dengan hati-hati.
4. Tampunglah dalam sebuah wadah.
5. Kemudian oleskan putih telur ini ke bagian permukaan foto kenangan anda secara tipis dan merata.
6. Selanjutnya diamkan dan biarkan beberapa saat agar putih telur kering dengan sendirinya.
7. Setelah kering dengan merata masukkan kembali foto anda, baik di album foto, bingkai ataupun di dompet dan selesai.
8. Untuk penyimpanan sebaiknya simpanlah album foto di tempat sejuk dan jauhkan dari sinar cahaya lampu secara langsung. Usahakan simpanlah ke tempat yang tidak lembab atau basah jauhkan dari talang-talang AC. Jika di tempatkan di rak maka berilah jarak sekitar 10 cm agar dapat menghindari kerusakan yang di sebabkan oleh rayap.

Nah itulah beberapa tips yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan bagi anda yang tertarik silahkan mencoba yah. Silahkan masukkan saran, kritikan ataupun tambahan di bawah ini.. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar