Rabu, 26 Oktober 2016

Temukanlah Pengertian Komputer Server.. Hanya Disini.

Pengertian cloud computing - Coba jelaskan arti server, sesuai pendapat kalian? Wehh pasti kalo udah di Tanya soal begini pasti jawabannya beragam dah. Oke, sesuai namanya server dalam bahasa Indonesia adalah sebuah pelayan computer yang bertugas untuk melayani semua permintaan dari computer pelanggan sampai dalam lingkup jaringan computer itu sendiri.

Sedangkan untuk costumer itu sendiri ialah sebuah arsitektur dalam jaringan costumer server. Dan costumer computer dapat meminta dan merequest balik file, aplikasi, resource dan lain sebagainya.
Dan ini sedikit pengertian computer diatas..

Computer server adalah sebuah computer yang mempunyai tugas untuk melayani seluruh permintaan computer costumer dengan menyediakan berbagai sumber daya yang dapat di gunakan secara bersama dan lain sebagainya.
Dan dari penjelasan di atas mungkin anda sudah mengerti tentang sedikit pengertian computer server, berikut fungsi dari computer server .
1.    Mampu bertanggung jawab untuk melayani permintaan computer costumer.
2.    Mampu menyediakan resorce yang dapat di gunakan secara bersama baik dari perangkat keras atau aplikasi yang dapat di gunakan untuk semua computer client.
3.    Mampu bertanggung jawab dalam mengatur lalu lintas sebuah data.
4.    Mampu menyimpan sebuah file,
5.    Mampu mengatur akses dalam jaringan, sehingga dapat memungkinkan semua  kostumer untuk bisa membuaka data yang telah disimpan oleh computer server.
6.    Mampu menyediakan aplikasi yang dapat di gunakan dan di jalankan oleh semua computer.
7.    Mampu melindungi computer kostumer dengan cara memasang firewall.

nah psti kalo dari segi manfaatnya ya computer server yah dapat menghemat biaya pengeluaran kalian , kenapa saya bilang lebih menghemat biaya kalian karena computer ini dapat menghemat pembelian kebutuhan jaringan computer kalian.

Dan satu lagi jenisnya yah ada computer server yang jenis lokal maupun hosting server yang biasa di gunakan.

Oke demikian yah dari artikel yang saya buat maaf masih ada kurang, tetapi kalo kalian kurang mengerti kalian bisa meninggalkan komentar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar