Selasa, 25 Oktober 2016

Ketahui Jenis Kertas Cetak Foto


cetak foto kelapa gading - Saat ini perkembangan dalam dunia photo sudah menjadi umum di kalangan kita misalnya saja dalam mencetak foto. Mencetak poto tentu anda harus tahu betul mengenai jenis kertas yang akan di gunakan dalam mencetak foto tersebut,
Maka dari itu bagi anda yang akan membuka dalam dunia Digital Photo Studio maka anda harus paham betul mengenal jenis - jenis kertas Foto karena hal ini sangat berhubungan langsung dengan kepuasan pelanggan anda.
Namun perlu wajib diketahui, meskipun harga kertas mahal akan menghasilkan hasil cetakan maksimal, namun di luar itu kemampuan kita untuk bisa memaksimalkan printer dan jenis kertas photo sangat penting dalam menentukan hasil akhir cetakan. Untuk itu anda harus menyesuaikan jenis printer dengan mengenal jenis kertas foto agar menghasilkan kualitas gambar photo yang sangat menarik dan memuaskan.
Berikut jenis kertas cetak foto diantaranya :
Canvas Paper
Memang jenis kertas ini jika di gunakan untuk mencetak photo akan menghasilkan cetakan dengan sentuhan canvas layaknya sebuah lukisan. Dan hasil pencetakan ini akan terlihat sama dengan cetak kanvas.
Glossy Photo Paper / Glanz Paper
Selain memiliki permukaan yang halus dan memantulkan lebih banyak cahaya yang membuatnya terlihat mengkilap. namun jenis kertas ini memang mudah lengket, mudah meninggalkan gores ataupun berbekas sidik jari. Dengan kertas ini akan menghasilkan cetakan yang cemerlang. Dan dapat digunakan dalam photo resolusi tinggi tentunya harga kertas ini relatif murah.
Pemium Glossy Photo Paper
Kertas yang satu ini sangat pas untuk mencetak photo dengan resolusi tinggi. Walaupun harga kertas ini relatif mahal tetapi jika di gunakan, namun akan menghasilkan cetakan photo yang maksimal dan lebih cerah lagi.
Sticker Glossy foto Paper
model kertas foto ini sangat cocok untuk keperluan pembuatan sticker serta mampu mencetak foto beresolusi tinggi.
Mette Paper (Doff)
Jenis yang satu ini memiliki tekstur dan lebih sedikit dalam memantulkan cahaya. Selain awet dan tidak meninggalkan bekas kertas ini juga sangat mudah menyerap tinta sehingga bisa dipakai untuk ngumpetin kualitas tinta dan printer sekaligus tidak memantulkan cahaya.nah kertas ini sangat cocok untuk foto yang akan dibingkai atau banyak dipegang-pegang.
Double-Side Paper
selanjutnya digunakan untuk mencetak photo pada kedua sisinya (depan dan belakang). Tentunya Kualitas dihasilkan juga cukup bagus, gak terlalu mengkilap dan cenderung doff. cocok digunakan dalam mencetak pamflet maupun brosur.
Laster Photo Paper
Jenis ini digunakan untuk dalam macam keperluan dokumenter karena kertas ini sangat awet bahkan bisa bertahan hingga puluhan tahun, tidak mudah pudar, serta mampu menghasilkan efek doff, dan sangat cocok untuk photo dengan resolusi tinggi. Dan mungkin cocok untuk kita yang serius menjalani bisnis digital photo printing.
Inkjet Paper
Jenis ini biasanya digunakan untuk keperluan grafis, misalkan untuk mencetak sketsa gambar, proof arsitektur rumah, grafik bar, dan sebagainya. Kualitas pada kertasnya lebih bagus dari jenis HVS
.
Sublim Paper
jenis ini digunakan sebagai media perantara transfer gambar ke t-shirt (kaos). Jadi bila kita ingin sebuah gambar dipindahkannya ke t-shirt (kaos) maka gunakanlah jenis Sublim Paper karena kertas ini mampu memindahkan tinta dengan maksimal ke t-shirt.

 terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar