Jumat, 14 Oktober 2016

Ayuks Intip Dan Ketahui Fungsi Flash Disk

Pengertian cloud computing -Flash disk adalah sebuah perangkat keras yang di ciptakan untuk menyimpan data atau menginstal sebuat data atau perangkat dan ukuran dan bentuknya sangat bervariasi loh..
Di bawah ini akan di jelaskan sebuah pengertian flash disk. Ayuks langsung di simak aja .

Dimulai dari sejarah flash disk pada tahun 2000-an yang pada awal namanya adalah floppy disk. ciri cirinya adalah memiliki bentuk dan ukuran yang besar dengan kapasitas mb yang kecil,  mudah cepat rusak , transfer data yang lama dan sebagainya.

Flash disk sendiri pertama kali di luncurkan pada tahun 2001 oleh sebuah lembaga IBM dengan kapasitas 8MB saja.  namun semakin lama kapasitas flash disk semakin meningkat hingga 1TB. Kabar ini di dapat dari beredarnya sebuah flash disk yang memiliki kapasitas 1 TB.
Itu sedikit penjelasan tentang sejarah flash disk sekarang kita lanjut bahas fungsinya..
Fungsi dari flash disk

1.    Sebagai media penyimpanan dan pemindahan data.
biasanya data yang di simpan di flash disk berupa data foto, file, music, video, dan aplikasi. Flash disk dapat di katakan sebuah perangkat yang mudah cepat rusak dan bisa saja data yang anda simpan bisa hilang. Di sarankan agar anda mempunyai flash disk cadangann untuk menyimpan semua data atau video favorit anda.

2.    Dapat menjalankan aplikasi portable
aplikasi portable adalah sebuah aplikasi yang di jalankan tanpa menginstalnya terlebih dahulu. Misalnya photoshop portable.

3.    Dapat menginstal berbagai system operasi.
banyak pengguna dan teknisi computer/laptop/notebook menggunakan flash disk sebagai bahan penginstallan system operasi karena jika menginstal lewat DVD room pasti akan memerlukan biaya yang cukup mahal di tambah lagi jika di computer/laptop tidak tersedia media DVD room maka mau tidak mau harus menginstallnya dari flash disk dan tidak memerlukan biaya.

4.    Dapat menambah RAM pada computer.
RAM pada computer biasanya berfungsi sebagai percepatan pada computer, dan biasanya terganggu karena kelebihan kapasitas maka banyak pengguna computer yang menggunakan flash disk untuk menambah kecepatan computer mereka.

5.    Sebagai pengunci dan pembuka pada computer.
untuk cara menggunakannya mudah kok anda cukup lock function manual windows dan masukan password untuk mengkunci computer anda.

6.    Dapat di gunakan sebagai media pemutar mp3
flash disk dapat di gunakan sebagai media pemutar music dan dapat di colokkan ke media elektronik anda seperti handphone, computer dan lainnya.

7.    Dapat mengatasi virus.
Selain memiliki beberapa fungsi yang banyak, flash disk juga menjadi anti virus cara nya mudah kok dengan cara anda mendownload antivirus ke dalam flash disk lalu colokkan flash disk kedalam laptop/notebook untuk melakukan scanning antivirus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar