Rabu, 17 Februari 2016

Dropbox Versus MediaFire

MediaFire adalah situs cloud storage atau komputasi awan dimana orang dapat mengunggah dan menyimpan datanya. dibuat pada tahun 2006 mediafire berhasil menarik hampir 60 juta pengunjung pada tahun 2008.
Dropbox adalah layanan penyedia storage data berbasis web yang dioperasikan oleh Dropbox inc.
sama seperti mediafire dropbox memungkinkan pengguna untuk menyimpan serta berbagi data dengan menggunakan internet.


Perbedaan......
MediaFire memiliki aplikasi yang tersedia untuk Windows, Mac, iOS dan Android.
sedangkan Dropbox memiliki aplikasi untuk semua jenis sistem operasi termasuk BlackBerry dan linux.


Sebagai Free user saat pertama kali mendaftar Dropbox menawarkan kapasitas storage sebesar 2GB, jauh lebih sedikit dibandingkan dengan MediaFire yang memberikan kapasitas sebesar 10GB untuk free user.

Dan saat anda menghubungkan akun Facebook dan Twitter anda, Dropbox memberikan bonus 250MB lebih untuk masing-masing akun yang anda hubungkan.
sama seperti Dropbox, MediaFire juga menawarkan tambahan storage sebesar 2GB jika anda menghubungkan akun Facebook dan Twitter anda, jelas sekali bahwa jika anda mementingkan kapasitas storage maka MediaFire adalah pilihan yang lebih baik dari Dropbox.

Walaupun MediaFire menawarkan kapasitas storage yang jauh lebih besar dari Dropbox tetapi MediaFire sangat membatasi free user, dengan banyaknya iklan dan kode captcha.

Bagaimana dengan akun berbayar....?
Dropbox Pro menawarkan 1000 GB kapasitas storage dengan pilihan berbagi yang lebih banyak dan juga link yang dilindungi oleh password, dengan biaya
9.99 Dollar perbulan atau 99.00 Dollar untuk satu tahun.

MediaFire memiliki pilihan akun premium yang lebih banyak, terdiri dari pilihan akun Pro atau akun untuk perusahaan dan organisasi.
dipatok dengan harga 4.99 Dollar perbulan atau 49.99 Dollar pertahun dengan kapasitas storage sebesar 1000 GB dandengan diskon sebesar 24.99 Dollar pertahun
dan untuk akun Bisnis dipatok dengan harga 49.99 perbulan dengan kapasitas 1000GB dan bisa di tingkatkan sampai 100TB juga disertai dengan tambahan 100 akun pengguna.

Jadi jika anda adalah pengguna Windows dan menginginkan kapasitas penyimpanan data yang besar maka MediaFire adalah pilihan yang cocok bagi anda.
dan jika anda pengguna Linux, maka Dropbox adalah satu-satunya pilihan yang bisa anda ambil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar