Minggu, 28 Februari 2016

Sikat Gigi Pintar



Smartphone? smarthouse? ah itu sudah biasa, bagaimana dengan Smart Tootbrush atau sikat gigi pintar yang dibuat oleh perusahaan kesehatan gigi terkenal yaitu Oral B

Produk ini dikabarkan akan muncul ke publik pada bulan Juli tahun ini, dibanderol sekitar 250 dollar. atau sekitar 3,5 juta rupiah.

Apa yang spesial dari sikat gigi pintar ini? sama seperti sikat gigi pada umumnya kegunaannya adalah untuk membersihkan gigi tetapi sikat gigi pintar ini dilengkapi dengan teknologi yang bisa terhubung dengan smartphone anda dengan menggunakan aplikasi yang membuat anda tidak akan melewatkan daerah gigi yang belum atau kurang bersih.

Ditambah dengan giroskop, accelerometers dan koneksi Bluetooth yang bisa melaporkan pergerakan dan orientasi kepada ponsel anda dan menggunakan kamera untuk  mencari tahu kemana arah sikat gigi pintar ini di dalam mulut anda.
Selain itu sikat gigi ini juga memiliki "lampu peringatan" tersendiri yang menggunakan lampu LED.
jika anda menyikat gigi terlalu keras yang bisa menyakiti gusi anda maka LED tersebut akan berubah menjadi warna merah.

Bagaimana jika anda tidak suka warna merah? mudah anda bisa mengubah warna-warna default menggunakan aplikasi di smartphone anda.

Sikat gigi pintar ini dirancang untuk bisa bertahan selama dua minggu dalam penggunaan normal atau sekitar 30 menit penggunaan perhari sebelum akhirnya harus di charge.

Yang lebih istimewa adalah sikat gigi pintar ini disertai oleh unsur gaming dimana aplikasi tersebut akan merekam perfroma anda dalam menyikat gigi dan membandingkan hasilnya dengan hasil sebelumnya ditambah lagi dengan teknologi cloud computing atau komputasi awan anda bisa mengunggah score anda.

Jadi bagaimana? apakah anda tertarik menggunakan sikat gigi pintar ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar