Minggu, 13 Maret 2016

Cloud Computing, Awal Tergusurnya Perusahaan Hardware


Pada era teknologi sekarang dimana menjamurnya penyedia layanan Cloud computing Indonesia maupun luar negeri seperti Google, Amazon, juga Microsoft.
tentunya akan membuat banyak perusahaan baik besar ataupun kecil mulai beralih menggunakan layanan cloud computing.

Dimana dengan menggunakan layanan tersebut perusahaan tidak perlu lagi repot-repot membangun dan memikirkan tentang server dan database milik mereka sendiri dan bisa berfokus dalam pengembangan bisnisnya.

Dengan banyaknya perusahaan yang beralih menggunakan cloud computing, tentu akan berimbas kepada perusahaan yang berkutat dibidang hardware, karena pembeli mereka akan lebih memilih menyewa daripada membeli komputer, jaringan dan juga software baru untuk database.

Terlebih lagi perusahaan penyedia layanan cloud lebih memilih untuk mengembangkan perangkat keras sendiri dibandingkan dengan membeli dari perusahaan hardware seperti IBM,HP,Dell dan lainnya.

Selain itu keunggulan yang ditawarkan oleh penyedia layanan cloud adalah perusahaan bisa mendesain sistem sendiri yang bisa dijalankan oleh layanan tersebut, Amazon sudah mulai menerapkan hal ini.

Dan juga dengan perkembangan perusahaan-perusahaan kecil atau startup memungkinkan bahwa layanan cloud akan semakin berkembang pada tahun kedepannya, jika 10 tahun yang lalu anda membutuhkan modal yang besar untuk membangun sebuah perusahaan sekarang dengan sedikit modal dan juga karyawan yang tidak terlalu banyak anda sudah bisa mendirikan sebuah perusahaan kecil sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar