Rabu, 30 Maret 2016

Ngobrol Dengan Bantuan Robot Di Skype

Ngobrol Dengan Bantuan Robot Di Skype

Tidak kapok dengan kejadian yang menimpah Artificial Intelligence (AI) chat bot milik Microsoft sebelumnya, yakni Tay yang membuat Microsoft minta maaf ke publik karena dipengaruhi oleh netizen.

Microsoft masih berniat dalam mengembangkan kepintaran buatan lainnya.
Pada saat Microsoft annual build conference di San Fransisco, CEO Microsoft Satya Nadella menjelaskan tentang rencana perusahaannya untuk membawa dunia robot ke dalam aplikasi untuk ngobrol,

Tidak hanya skype dan juga Skype untuk bisnis tetapi juga aplikasi lain seperti Slack, LINE, Outlook dan yang lainnya.
Di Skype Microsoft menampilkan saja yang  bisa dilakukan oleh asisten virtual Cortana yang bisa membantu pengguna untuk melakukan hal-hal seperti mengidentifikasi orang, tempat dan juga hal-hal lainnya di pesan yang anda terima.

Cortana juga bisa membantu anda untuk menjalankan beberapa tugas seperti mencatat sesuatu di kalender anda, memesan tiket pesawat dan juga kamar hotel.
Cortana juga akan meminta izin anda jika ada orang yang meminta lokasi anda untuk mengirim barang misalnya, dan jika saat anda melakukan perjalanan, Cortana bisa mengirimkan pesan ke anda untuk menyarankan anda mengunjungi teman anda yang tinggal di daerah sekitar hotel anda.

Cortana di Skype ini sendiri akan tersedia pada musim panas mendatang di 13 negara, dan juga Cortana untuk developer preview sudah tersedia pada saat ini jadi para pengembang dapat mulai berkerja dan membantu mengembangkan Cortana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar