Selasa, 29 Maret 2016

Lompatan Google Ke Dunia Cloud Computing

Lompatan Google Ke Dunia Cloud Computing

Jika selama ini Google lebih dikenal karena mesin pencariannya, layanan email, Youtube, layanan untuk iklan dan juga aplikasi serta sistem operasi Android.
Meskipun sudah menjadi salah satu perusahaan raksasa di dunia teknologi, Google yang masih belum masuk dan berfokus  ke dalam dunia cloud hosting enterprise berniat mengubah hal tersebut.


Pada akhir tahun 2015 kemarin Urs Hölzle, Senior Vice President for Technical Infrastructure Google mengatakan bagaimana bisnis komputasi awan ini yang akan terus berkembang di tahun 2020 dibandingkan dengan tahun 2015 "Tujuan kami adalah menjadikan Google sebagai perusahaan komputasi awan di tahun 2020 karena pendapatan dari bisnis komputasi awan dinilai jauh lebih besar dibandingkan pendapatan dari layanan iklan milik Google"

Hölzle dengan percaya diri mengatakan hal tersebut walaupun tahu bahwa Google masih agak tertinggal dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Amazon dan juga Microsoft.

Cloud Computing sendiri adalah sistem layanan yang berbasis bayar-untuk-menggunakan yang memudahkan perusahaan atau penggunaan secara personal untuk menggunakan infrastruktur, penyimpanan dan analisis data dari internet.

"Google cloud platform merupakan satu set modular yang membuat anda bisa menciptakan website sederhana hingga aplikasi yang rumit dengan layanan berbasis cloud"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar