Minggu, 06 Maret 2016

Gabungkan Storage Folder Untuk Backup Tambahan


Persamaan yang ditawarkan oleh perusahaan yan menyediakan layanan cloud computing Indonesia seperti Microsoft, Google dan Dropbox adalah memberikan cloud storage layanan sinkronisasi.

Jika anda menggunakan 2 atau 3 layanan tersebut anda bisa menggabungkannya untuk mendapatkan back up online untuk file anda, untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan terjadi.
tetapi jika anda menggunakan akun premium 1 TB pada layanan Google drive dan menggunakan akun premium 1 TB juga pada Dropbox, lalu menyimpan file tersebut pada kedua layanan hanya akan membuat anda memiliki kapasitas sebesar 1 TB saja.

Tentu hal tersebut tidaklah efisien, namum jika anda menggunakan Google Drive sebagai layanan utama anda, anda bisa mendaftar untuk akun gratis dari Dropbox atau Microsoft Azure.
untuk membuat subfolder bagi file-file yang anda anggap penting.

Semua jenis penyedia layanan yang disebutkan diatas tentu sudah terkenal mengenai keamanan dan kecepatan dalam akses data, tetapi siapa yang akan tahu jika suatu saat akan terjadi hari dimana salah satu layanan tidak bisa diakses sama sekali atau bahkan data yang anda simpan bisa hilang tiba-tiba.

Untuk mencegah hal tersebut yang perlu anda lakukan hanya melakukan konfigurasi pada file sinkronisasi yang terdapat pada pengaturan folder penyedia layanan cloud anda.
Hampir semua penyedia layanan memberikan akses untuk memilh lokasi folder yang anda mau dipengaturan, jadi untuk melakukan hal ini tidaklah sulit kecuali jika penyedia layanan anda menggunakan 2 sistem operasi yang berbeda seperti iOS dan Dropbox.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar