Selasa, 22 Maret 2016

Dunia Kerja Mobile

Dunia Kerja Mobile

Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak juga perubahan-perubahan yang terjadi baik itu di dunia kesehatan, pendidikan dan juga bisnis.
Jika dulu untuk berkerja anda harus menggunakan komputer milik kantor maka pada masa sekarang,
banyak karyawan yang berkerja menggunakan device milik mereka sendiri untuk menyelesaikan pekerjaan kantornya.

Bring your Own Device atau BYOD adalah sebutan untuk hal itu, BYOD dipilih karena karyawan dapat memberikan respon yang cepat pada kostumernya dan juga karyawan bisa dihubungi walaupun sudah berada diluar jam kerja kantor.

Indonesia merupakan negara dengan karyawan terbanyak yang senang mengerjakan pekerjaannya secara mobile, tetapi sayangnya hanya 29% karyawan di Indonesia yang mendapatkan fasilitas dari tempat kerja mereka.

Sisanya mengaku tidak mendapat dukungan untuk berkerja secara mobile dari kebijakan perusahaan tempat mereka berkerja, mereka masih harus datang ke kantor dan mengakses data-data penting menggunakan server internal milik perusahaan.

Tentu dengan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh teknologi pada masa ini harusnya mampu membuat perusahaan membuka mata pada teknologi-teknologi terbaru seperti komputasi awan dan yang lainnya, jika dulu anda hanya bisa mengakses slide dan dokumen secara offline maka dengan hadirnya program berbasis komputasi awan seperti Office 365 akan membantu karyawan dalam berkerja secara mobile.

Yang paling penting adalah karyawan menjadi lebih santai tanpa harus berkerja pada jam kerja yang pastinya berdampak pada produktivitas dan juga munculnya ide-ide kreatif dari karyawan.
Selain itu efisiensi juga bisa dirasakan dari segi waktu dimana Jakarta adalah kota yang sangat sibuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar