Senin, 25 April 2016

Akankah Manusia Bisa Secerdas Android?


Perusahaan cloud server enterprise dan pemilik dari mesin pencarian yang paling terkenal di dunia yaitu Google mengatakan bahwa "Kapasitas otak manusia terbatas dan jauh dibawah dari komputasi elektronik setidaknya satu juta kali lebih lambat."

Perusahaan yang juga melakukan berbagai pengembangan terhadap kepintaran buatan ini juga optimis bahwa beberapa puluh tahun lagi kecerdasan alami milik manusia bisa dan harus ditingkatkan dengan penggunaan nanobot ke dalam otak.

Projek besar ini rencananya akan mulai dilakukan oleh Google pada tahun 2030 mendatang, Ray Kurzweil selaku Director of Engineering Google berharap bahwa kecerdasan manusia pada masa mendatang tidak akan memiliki celah lagi dimana otak manusia akan diproyesikan secerdas sistem dari Android.

Android juga adalah sistem operasi untuk perangkat mobile yang pada saat ini dimiliki dan terus dikembangkan oleh Google sendiri, perangkat Android pada saat ini memang masih terpisah dari bagian tubuh manusia, tetapi nantinya pihak Google berharap bisa menjadikan tubuh dan perangkat Android menjadi satu.

Ray juga memberi contoh dengan menceritakan bahwa "Misal saya sedang berjalan-jalan dengan pendiri Google, dan saya punya sedikit waktu untuk memikirkan kalimat dan topik pembicaraan yang cerdas. Tentunya otak saya tidak akan mampu untuk memikirkannya dalam waktu kurang dari 10 detik."

"Setidaknya saya butuh referensi sekitar satu juta modul yang bisa ditemukan dalam dua detik dan bisa diakses dengan sistem cloud computing seperti yang bisa dilakukan oleh smartphone, maka saya bisa mengeluarkan kalimat-kalimat yang benar"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar