Rabu, 06 April 2016

Microsoft Terus Berniat Mengembangkan AI

Microsoft Terus Berniat Mengembangkan AI

Perusahaan cloud hosting enterprise Microsoft terlihat makin serius dalam mengembangkan kecerdasan buatan atau AI (artificial intelligence)
Setelah mengenalkan Cortana sebagai kecerdasan buatan untuk perangkat desktop dan mobile.

Microsoft juga membuat kecerdasan buatan berbentuk chatbot di jejaring sosial twitter.
yang menjadi korban iseng para netizen.
Dalam konferensi pengembangan aplikasi 2016, Satya Nadella selaku CEO Microsoft mengatakan bahwa mereka bisa mencapai teknologi kecerdasan buatan dengan cara membuat dan merancang AI yang mampu mengerti bahasa manusia dan diintegrasikan ke dalam bahasa komputer.

AI bisa mempelajari user dengan cara mengamati aktivitas-aktivitas yang dilakukan seperti geraan mouse, touch screen dan lainnya yang mencakup interaksi manusia dan komputer.
Nadella optimis dimasa depan sistem komputasi akan melibatkan tiga pelaku utama yaitu manusia sebagai user, asisten digital seperti Cortana dan juga chatbot.

Chatbot akan berperan sebagai perantara antar pengguna dan juga sistem komputer pribadi serta sistem komputer lainnya, chatbot bisa memiliki kecerdasan untuk menjalankan berbagai tugas seperti belanja online.

Pada konferensi itu juga Microsoft menunjukan bagaimana asisten pribadi Cortana bisa merencanakan liburan anda menggunakan aplikasi Skype tanpa harus menutup interface chat.

"kami ingin membangun kecerdasan yang bisa lebih dari kemampuan manusia, ini bukan untuk membuat skenario dimana manusia akan melawan mesin ,tetapi tentang manusia dengan mesin"
Ucap Nadella.

Selain Microsoft, perusahaan teknologi raksasa lainnya seperti Amazon dan juga Apple ternyata mengembangkan kecerdasan buatan milik mereka sendiri, bahkan Facebook juga menghadirkan asisten digital yang terdapat pada aplikasi facebook messenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar