Selasa, 19 April 2016

Google Dan Oracle Tidak Kunjung Damai


Google Dan Oracle Tidak Kunjung Damai
Setelah Supreme court amcloud server enterprise yakni Google mengenai penggunaan Java di sistem operasi Android oleh Google mulai memasuki tahap perundingan dan berdasarkan dokumen dari pengadilan maka proses tersebut berlangsung pada hari jumat kemarin dan tidak mendapatkan hasil yang diharapkan.
erika serikat mengebalikan kasus gugatan Oracle terhadap perusahaan

Setelah berunding selama enam jam CEO Google dan Oracle yaitu Sundar Pichai dan Safra Catz mengenai kesepakatan atas gugatan oleh Oracle ternyata tidak menemui hasil sehingga membuat kesepakatan baru untuk kembali melakukan persidangan.

Pihak Oracle sendiri menggugat Google untuk mengganti rugi sekitar 9,3 miliar USD karena penggunaan kode Java di Android tanpa lisensi resmi. Sementara itu tentu saja pihak Google tidak setuju dengan perhitungan Oracle tersebut, menurut mereka kode program tidak bisa dipatenkan serta menganggap kerugian Oracle tidak sampai menyentuh angga ratusan juta dollar.

Akibat konflik ini Google sendiri berniat untuk pindah ke JavaJDK yang sudah memiliki lisensi open source untuk bisa digunakan oleh semua pengembang Android N.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar