Senin, 18 April 2016

Amazon Rilis Prime Video

Amazon Rilis Prime Video

Perusahaan cloud hosting enterprise terbesar ini mulai melebarkan sayapnya ke bisnis layanan streaming video dari beberapa serial TV seperti Transparent dan beberapa serial terkenal lainnya secara ekslusif.

Layanan yang didirikan di AS ini nampaknya dibuat untuk menyaingi Netflix.
Sebelumnya Amazon telah menawarkan prime video sebagai bagian dari paket yang juga menawarkan pengiriman barang secara kilat yakni satu hari setelah pembelian.

Paket berlangganan ini dihargai 99 USD untuk satu tahunnya, sedangkan untuk berlangganan layanan video saja dari amazon masyarakat AS cukup membayar 9 USD setiap bulannya dan untuk mendapatkan layanan video prime mereka cukup menambahkan 2 USD hingga menjadi total 11 USD perbulannya.

Netflix memang menjadi salah satu atau bahkan satu-satunya layanan video streaming yang menawarkan harga yang terjangkau, meskipun merupakan layanan dengan harga yang paling terjangkau ternyata Netflix sendiri rela mengeluarkan dana yang besar untuk menciptakan serial TV sendiri seperti House of cards dan juga seri pahlawan super milik Marvel yaitu Daredevil dan Jessica Jones.

Untuk perbandingan sendiri pada saat ini Netflix memiliki pelanggan sebanyak 5 juta rumah pada data yang dikumpulkan tahun 2015 dan mungkin akan bertambah pesat ditahun 2016 ini, sedangkan Amazon hanya memiliki 1,6 juta pelanggan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar